Tips Mengedit Template Ala D-G Blog

 
Kali ini www.davidgunawan123.blogspot.com akan memberikan tips tips jika kalian ingin mengedit template orang lain, biar tidak disangka plagiat dan hasilnya dapat semakin baik, tips ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya jadi apabila ada salah tolong di maklumi, kalau begitu kita langsung mulai saja

1. Yang pasti ubahlah warnanya
 
Tujuan dari mengubah warna adalah membuat pembaca nyaman dengan warna yg diberikan, yang akan www.davidgunawan123.blogspot.com beritahu adalah usahakan jangan memberikan warna merah yang terlalu jreng istilahnya, karena setelah diobservasi jika dalam satu blog memiliki warna merah yang banyak maka akan menyebabkan pembaca tidak betah berlama lama di dalam blog seserorang. Ataupun jangan juga memberikan teks dengan warna hitam dan background hitam, carilah kombinasi yang dapat dibaca seperti hitam putih ataupun sebaliknya.
Jikalau kalian belum bisa mengubah warna bisa dibaca disini 
2. Ubah maskotnya
 
Maskot merupakan lambang/simbol dari suatu blog, seperti contoh www.davidgunawan123.blogspot.com menggunakan maskot obito uchiha, memang sih saya tidak mengganti maskotnya dengan alasan ribet dan saya suka obito uchiha juga kebetulan .
3. Ubah headernya
 
Kebanyakan suatu blog menunjukan indentitasnya melalui header, dari header tersebut semuanya dijelaskan melalui satu gambar, jadi apabila kalian tidak mengubah header biasanya blog kalian akan terkesan plagiat.
4. Jangan ubah credit footer pembuatnya
 
Hargailah pembuat template tersebut, saya tahu pasti kalian tidak senang kalau di blog kalian ada link blog lain bukan, sama halnya dengan saya juga, tetapi karena belum bisa buat template sendiri ya sudah lah berpasrah dulu, jika ingin menjadi blogger yang baik dari luar dan dalam seharusnya kalian dapat menjaga footer link pembuatnya. 
5. Jangalah tambahkan script atau widget yang dapat memperberat blog anda
 
Jangan lah seperti www.davidgunawan123.blogspot.com blognya sudah terlanjur berat, jadi kalian seharusnya mengisi dengan script script yang berguna jangan pasnag widget widget animasi ataupun text flash lebih baik gambar gif ,sehingga blog anda tidak berat jadinya 
6. Susunlah semuanya sedemikian rupa
 
Susunlah semua widget, benda atau apapun itu sehingga menjadi rapi , dan enak dilihat yang dapat menjadi kunci sukses suatu blog, kan lumayan www.davidgunawan123.blogspot.com 
memiliki tampilan yang cukup rapi padahal aslinya tidak rapi, heheheh.Saya rasa sekian yang dapat www.davidgunawan123.blogspot.com sampaikan terima kasih


Related Post:


Facebook Comments
15 Blogger Comments


15 comments

November 9, 2012 at 9:28 AM delete

bermanfaat gan,bolehlah dicoba

November 9, 2012 at 9:30 AM delete

thank you atas visitnya gan

November 9, 2012 at 11:30 AM delete

kalo header saya mending tulisan aja mas :D

November 9, 2012 at 11:46 AM delete

nice kk
Bondowoso Comunity

November 9, 2012 at 6:02 PM delete

@limit post itu kan tergantung orangnya juga
@bondowoso tentu saja

November 9, 2012 at 6:11 PM delete

informasi yg sangat bagus nih O,O

November 9, 2012 at 6:23 PM delete

wah, tp sayang, saya mau ngubah warna headernya susah, wkwkw gak paham, hehee


Eh minta komentanya http://wono-sobo.blogspot.com/2012/11/menikmati-keindahan-suasana-alam.html

November 9, 2012 at 6:26 PM delete

iya gan harus banyak belajar gan, tp gan saya belum bisa comment di blog agan karena blog saya masih dianggap spam

December 7, 2012 at 5:18 PM delete

kalo untuk masalah edit template,.. saya lebih seneng pake add firebug gan.. hehe

December 7, 2012 at 5:36 PM delete

@kututips: firebug apaan tuh ya?

February 15, 2013 at 5:20 PM delete

kalo bikin border nya berwarna&tebal kayak blog agan caranya g mna? ?

thanks ^_^

February 15, 2013 at 7:54 PM delete

@Anonymous XD: ane pake border tebal dengan struktur border:solid 5px #0033CC

February 15, 2013 at 8:39 PM delete

@David Gunawan tengkyu gan :) jarang 2 loh ada mimin yg baik kayak ente :*. .

February 16, 2013 at 6:53 AM delete

@Anonymous; memang ane baik tapi ane bukan mimin :p

December 16, 2013 at 3:22 PM delete

tapi kode buat edit maskotnya apa

Post a Comment - Back to Content

Poskan Komentar
Blog Ini Doffolow
Tolong Berkomentar Yang sopan
Rank Alexa : 180rb +
[+] D-G RULE[+]
- Jangan Spam
- Berbicara Sopan
- Kalau bisa jangan Out Of Topic
- Promosi Jangan Berlebihan
Silakan Berkomentar


Like Fanspage D-G Blog

 
Selamat Datang Di D-G Blog, Kini Hadir Dengan Tampilan Baru. Silakan Dibaca Dan Sedot Ilmunya Serta Silakan Tinggal Comment Di Blog Ini.Terima Kasih.FOLLOW THIS BLOGVALID HTML5