Jadilah Blogger Cerdas !

 
Halo D-G lovers, kali ini D-G Blog akan mengeshare About Blogger Cerdas. Sebelumnya post ini adalah original 100% dari D-G Blog jadi tolong kesadaran kalian bagi copaser ya. Nah sudah baca belum post saya yang sebelumnya mengenai blogger itu pahlawan, kalau belum klik disini.
Sebelumnya ada yang sudah tau tidak apa itu blogger cerdas? Blogger cerdas adalah blogger yang memiliki keahlian mengatur dirinya sendiri dan orang lain sehingga memiliki nilai Lebih dibandingkan blogger lain, kira kira seperti itu lah kesimpulan D-G Blog.
Jadi sebelum dilanjutkan kita lihat dulu apa saja kelebihan dari seorang blogger cerdas ini sehingga kalian harus menjadi seperti itu
- Lebih Peka terhadap sesuatu hal
- Nilai positif pada blognya akan semakin banyak (Pengunjung,comment dan lainnya)
- Rank Alexa pastinya akan naik
- Dan apabila kalian terapkan ini biasanya efeknya jangka panjang bukan jangka pendek
Jadi setelah melihat kelebihannya apakah kalian berminat? Pastinya D-G Lover semua maukan kalau begitu kita mulai saja langkah langkahnya
1. Selalu Mengupdate Artikel Dengan Jadwal
 
Jadi jikalau ada seorang blogger mengupdate artikel secara banyak dan waktunya tidak menentu berarti dia bukan blogger cerdas tetapi hanya blogger yang asal update. Dan kalau bisa jadwalnya itu pagi , karena mulai dari pagi sampai sore itu adalah waktu yang ramai pengunjung. Jadi jika anda blogger cerdas tidak mungkin ada update malam hari , dan pastinya tidak akan untung update malam hari karena jarang yang membacanya. Dan ada caranya loh bagi yang bermasalah dengan update artikel karena jarang online cukup klik disini.
2. Memasang widget widget yang berguna di blognya
 
Ini juga salah satu cara agar menjadi blogger cerdas, dan saya rasa pasti banyak orang yang sudah mengetahui cara ini bukan?  Jadi seorang blogger cerdas hanya akan memiliki widget widget berguna saja di blognya. Bagi yang bingung widget apa yang penting bisa dilihat klik disini.
3. Selalu blogwalking
 
Sebenarnya blogwalking saya rasa sudah menjadi makanan wajib nih bagi para blogger, dan blogger yang cerdas pastinya berbeda dengan blogwalking kalian. Blogger cerdas ketika blogwalking ke blog lain pastinya ia tidak akan masuk tulis buku tamu dan keluar . Melainkan dia akan mencari ilmu dan sumber referensi di blog kalian. Dan ini juga terhitung nilai plus bagi dirinya sendiri.
4. Sering tukar link dan banner
 
Hal ini pasti sudah tidak asing pastinya, tukar link dan banner merupakan kegiatan yang selalu dilakukan juga, tetapi berbeda dengan blogger biasa, blogger cerdas pastinya hanya bertukar link dengan blog yang aman bebas unsur tidak baik. Dan mereka biasanya memiliki jangkauan atau batas untuk bertukar link atau banner tetapi tidak menetapakan satuan yang tinggi. Sebagai contoh , ketika blogger cerdas menetapkan minimal rank bisa memasang linknya di blog anda maka biasanya dia akan pasang minimal rank alexa10jt tetapi sedangkan blogger biasa pasti menetapkannya harus dibawah 5jt sehingga mereka mengincar ranking yang lebih tinggi darinya.
5. Tidak pernah mengemis
 
Biasanya jika seorang blogger ingin meminta like, follow dan lain lain pastinya mereka akan memohon mohon agar kita mau ke blognya, sedangkan blogger cerdas harus menanamkan hal yang berbeda jadi mereka mementingkan post yang baik sehingga pengunjung akan datang sendiri ke blognya.
6. Mengusahakan navigasi yang mudah ke blognya
 
Ini juga jarang ditemukan di blogger, dari akses paling luar yaitu domain name, biasanya domain namenya berantakan jadinya agak susah jika mau masuk ke blog kalian jadi bisa saya bantu dengan tips memilih domain name disini , dan selanjutnya diikuti oleh menu, related post, label dan lain lain yang dapat mempermudah pengunjung baik didalam blog kita ataupun saat ingin masuk ke blog kita.
7. Selalu Belajar
 
Blogger cerdas adalah blogger yang selalu belajar belajar dan belajar. Meskipun kemampuan mereka sudah hebat tetapi mereka tidak sombong dan tetap terus belajar. Sehingga dalam benak mereka , mereka memiliki informasi yang banyak sehingga layak disebut blogger cerdas.
Nah sudah 7 buah yang D-G Blog beritahukan , apakah kalian berminat menjadi blogger cerdas? Dan D-G Blog pernah mendengar sebuah pepatah yang berbunyi " Perubahan terbesar itu dimulai dari diri sendiri"
Sekian dari D-G Blog
Terima Kasih.

Related Post:


Facebook Comments
10 Blogger Comments


10 comments

December 8, 2012 at 7:42 AM delete

wah Artikel nya MANTAP nih ..
Mau Baca dulunya dari awal sampe akhir ,, :D

December 8, 2012 at 7:44 AM delete

@bocah poris : haha makasih sob

December 8, 2012 at 12:44 PM delete

nah kalo sering mengemis minta dikomen blognya di grup facebook gimana tuh gan? terus nipu blog dofollow padahal gak dofollow? :) udah banyak yg kyak gitu gan..-_-

December 8, 2012 at 2:31 PM delete

Keren gan kunjungan balik yaaaaaaaa http://www.lhanamaru.blogspot.com/

December 8, 2012 at 2:55 PM delete

nice post

visit balik ya http://madereastu.blogspot.com/

December 8, 2012 at 3:31 PM delete

@supercoollz : yah kalau minta kunjugan kagak apa, klo dia minta comment lihat dulu bahasanya kalau bahasanya sopan saya sih biasanya kasih tapi kalau tidak sopan tidak
@maulana : seep
@Made : makasih

December 8, 2012 at 6:52 PM delete

karena saya blogger yang cerdas, saya kasih koment nih....
hehehe....

salam blogwalker sobat....

December 8, 2012 at 9:07 PM delete

@restu : kayaknya cuma perasaanmu aja, heheh just kiding bro

December 9, 2012 at 8:25 AM delete

Artikel yg bermanfaat sob :)

#jangan lupa comment back yaa ..

By: Education's Now


Salam Silaturahmi Sesama Anggota Grup Republik Blogger Nusantara (Ramadhana Kurnia)

December 9, 2012 at 8:48 AM delete

@ramadhan : makasih kunjungannya

Post a Comment - Back to Content

Poskan Komentar
Blog Ini Doffolow
Tolong Berkomentar Yang sopan
Rank Alexa : 180rb +
[+] D-G RULE[+]
- Jangan Spam
- Berbicara Sopan
- Kalau bisa jangan Out Of Topic
- Promosi Jangan Berlebihan
Silakan Berkomentar


Like Fanspage D-G Blog

 
Selamat Datang Di D-G Blog, Kini Hadir Dengan Tampilan Baru. Silakan Dibaca Dan Sedot Ilmunya Serta Silakan Tinggal Comment Di Blog Ini.Terima Kasih.FOLLOW THIS BLOGVALID HTML5