Sebenarnya Apa itu Lorem Ipsum?

 
Kali ini  www.davidgunawan123.blogspot.com akan memberitahu apa sebenarnya arti dari lorem ipsum, lorem ipsum tidak asing pastinya di kalangan blogger. Biasanya kita nampak ini saat melihat sebuah template kosong ataupun post kosong , mungkin kadang di header pun ada coba kita bongkar apa sebenarnya itu lorem ipsum.

Pengertian
Lorem ipsum adalah Place holder teks yaitu teks sederhana yang digunakan untuk menunjukkan grafis elemen dari dokumen maupun presentasi visual yaitu huruf,Tipografi dan Layout.Teks Lorem ipsum biasanya merupakan bagian dari Teks latin dengan Cicero dengan kata yang variabel,di tambah dan di hapus,yang dapat membuatnya mengerti dalam dan tidak selaras dengan teks latinnya.
Bentuk Umum

Lorem Ipsum memiliki kata-kata dalam awalan halaman template,terkadang pada header juga terdapat di situ.Ini merupakan Rumus kata yang terdapat pada template yaitu :
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sejarah

Teks Lorem ipsum yang bervariasi telah ada sejak tahun 60-an yang menyediakan teks pengisi selama typesetting.Bagian aslinya di mulai dari 
Neque Porro quisquam est qui melakukan Lorem Ipsum Quia dolor sit amet, consectetur, adipisci v elit  
Terjemahannya yaitu :
"Tidak ada orang yang mencintai kesedihan itu sendiri karena merupakan kesedihan dan dengan demikian ingin mendapatkannya").
Tapi belum di ketahui secara eksak kapan bentuk teks yang standar sampai sekarang.Bagian ini di temukan oleh Richard McClintock,Seorang Sarjana Latin yaitu direktur publikasi di Hampde-Sydney Collage di Virginia.Dia mengungkapkan bahwa "latin jarang menggunakan kata consectetur dalam literatur klasik.
Variasi

Lorem Ipsum pertama kali diciptakan untuk Aldus Korporasi pertama desktop publishing program yang Aldus PageMaker pada pertengahan 1980-an untuk Apple Macintosh . Seni direktur Laura Perry disesuaikan bentuk lama dari Lorem teks dari tipografi sampel-itu , misalnya, banyak digunakan dalam Letraset katalog pada 1960-an dan 1970-an (anekdot menunjukkan bahwa penggunaan asli dari teks "Lorem ipsum" adalah dengan Letraset, yang digunakan untuk layout cetak dengan biro iklan pada awal 1970-an) . Teks ini sering digunakan dalam PageMaker template .

Berbagai potongan perangkat lunak, termasuk penyunting teks (atau plug-in modul untuk sama), dapat menghasilkan semi-acak "teks Lorem" yang sering tidak ada sedikit atau sama dengan berbagai kanonik, selain tampak seperti (dan sering menjadi) campur aduk Latin. Apple Pages dan Keynote perangkat lunak menggunakan teks campur aduk sebagai skenario sampel untuk tata letak skenario mereka. Lorem ipsum juga ditampilkan di Joomla! dan Wordpress manajer konten web. Microsoft Office Word 2007 dan 2010 memiliki fitur Lorem ipsum.
Ada dua ekstensi yang berbeda untuk memasukkan "teks Lorem" ke dalam halaman web dalam Adobe Dreamweaver : "Lorem dan More " dan "Lorem Ipsum Generator"


Hanya itu www.davidgunawan123.blogspot.com yang dapat ceritakan mengenai Lorem Ipsum.
Semoga bermanfaat
Jangan Lupa comment ya

Related Post:


Facebook Comments
2 Blogger Comments



Like Fanspage D-G Blog

 
Selamat Datang Di D-G Blog, Kini Hadir Dengan Tampilan Baru. Silakan Dibaca Dan Sedot Ilmunya Serta Silakan Tinggal Comment Di Blog Ini.Terima Kasih.FOLLOW THIS BLOGVALID HTML5