Apa itu Kode HTML Bentrok?

 
D-G Blog kali ini akan memberikan penjelasan bukan tutorial, tepatnya penjelasan apa itu HTML bentrok, tetapi sebelum itu akan saya jelaskan sedikit apa itu HTML menurut D-G Blog.
Menurut saya HTML merupakan sebuah tampilan yang ada di blog yang dipecahkan menjadi kode kode yang disebut HTML dan dikemas/disusun dalam sebuah wadah yang disebut file xml.

Jadi bila kita ilustrasikan jika dalam satu kandang hewan terdapat banyak hewan , pasti ada kemungkinan hewan tersebut bertengkar, nah kira kira begitulah ilustrasi HTML bentrok.Sebelum D-G Blog menjelaskan lebih dalam D-G Blog akan memberitahukan kalau artikel ini 100% original milik D-G Blog dan belum pernah di post di blog lainnya jadi jika ingin copas tolong sertakan sumber dan minta izin dengan comment di blogger.

Kalau begitu kita lanjutkan, sebenarnya kode html bentrok bukan karena berantem, karena kode HTML memliki kelemahan dibalik keunggulannya, keunggulannya jelas dapat menyesuaikan diri dengan kode lain, tapi kelemahannya dia tidak seperti manusia yang dapat mengembangkannya jadi dia tidak dapat mengerti dan selalu mengalah dalam penerapannya.

Jadi contoh begini satu kode HTML memiliki isi yang berupa perintah untuk AUTO READ MORE yang memiliki kode  perintah tersebut, kemudian kita memasang kode lain seperti kode SCREEN SAVING MODE yang memiliki kode perintah itu sendiri,.nah siapa tau kode tersebut bentrok kalau suatu kode bentrok maka  salah satu kode harus mengalah nah untuk yang mengalah itu juga susah untuk diprediksi mungkin saja AUTO READ MORE yang tidak muncul atau mungkin SCREEN SAVING MODE yang tidak muncul.

Jadi kalau kita ilustrasikan lagi akan seperti ini, satu kode memerintahkan kita untuk melihat ke kanan, sedangkan kode yang satu lagi memerintahkan kita melihat ke kiri, sudah pasti perintah ini error alias bentrok, nah ini tergantung kita mau mengarah kemana, kira kira seperti itu HTML Bentrok.

D-G Blog akan memberikan 3 contoh nyata yang bisa dicoba kebenarannya,yaitu
1. Pernakah kalian melihat D-G Blog menggunakan permalink, pasti tidak kan karena template yang digunakan D-G Blog memiliki satu kode yang bentrok dengan kode permalink dan parahnya sampai saat ini saya belum bisa menyelidiki nya mana yang bentrok.
2. Coba kalian buka postingan blog saya yang membuat welcome image (intro) , silakan kalian coba gunakan , pasti kalian akan nampak bahwa kode HTML dari kode di postingan tersebut bentrok dengan kode follower jadi foto follower tidak muncul.
3. Coba kalian download template Fire Ace milik adhitiya putra yang ada di blog saya , coba kalian download dan tes pake dan coba kalian pasang kode mengubah scroolbar di blog, coba kalian tes manakah kode yang mengalah? kode yang mengalah adalah scroolbar jadinya scroolbarnya tidak aktif.

Saya rasa sekian yang dapat D-G Blog sharingkan kepada kalian, mohon maaf bila ada yang salah.
Jangan lupa comment ya

Related Post:


Facebook Comments
11 Blogger Comments


11 comments

November 5, 2012 at 10:30 AM delete

Visit gan Supercoolzz

November 5, 2012 at 1:26 PM delete

wow keren ne info.a
bondowoso-jawa.blogspot.com/

November 5, 2012 at 1:56 PM delete

ooohh begitu ya mas :)

baru tau mas hehehe :D

November 5, 2012 at 6:37 PM delete

@bondowos comunity thanks you

November 5, 2012 at 6:39 PM delete

@limit post ngk apa koq kan sekarang sudah tau

November 5, 2012 at 6:58 PM delete

Nice post gan,

Mampir ya dititik.tk

November 5, 2012 at 7:10 PM delete

Ok gan siap mampir gan

November 5, 2012 at 7:34 PM delete

Nice gan

Visit http://uzumaki-samudra.blogspot.com/

November 5, 2012 at 7:40 PM delete

makasih gan

November 11, 2012 at 3:07 PM delete

ohh ternyata begitu ya gan :-D ...

November 11, 2012 at 3:56 PM delete

iya gan :D

Post a Comment - Back to Content

Poskan Komentar
Blog Ini Doffolow
Tolong Berkomentar Yang sopan
Rank Alexa : 180rb +
[+] D-G RULE[+]
- Jangan Spam
- Berbicara Sopan
- Kalau bisa jangan Out Of Topic
- Promosi Jangan Berlebihan
Silakan Berkomentar


Like Fanspage D-G Blog

 
Selamat Datang Di D-G Blog, Kini Hadir Dengan Tampilan Baru. Silakan Dibaca Dan Sedot Ilmunya Serta Silakan Tinggal Comment Di Blog Ini.Terima Kasih.FOLLOW THIS BLOGVALID HTML5